INFORMASI, BERBAGI, dan NIAGA

CARA SETTING ALARM /Buzzer KWH LIMIT PADA METERAN LISTRIK PRABAYAR

IMAGINA , Ppob - Listrik Prabayar atau disebut Token, sudah mulai popular di kalangan masyarakat kita, terutama masalah yang timbul dengan pemakaian listrik Prabayar atau Token tersebut misalnya saja masyarakat banyak mengeluh cepat habis,boros dan ribet pemakainnnya, ini semua karena belum terbiasanya masyarakat menggunakan Listrik Prabayar atau Token. Dan menurut keterangan dari pihak PLN bahwa pengguna Listrik Prabayar atau Token seluruh Indonesia tidak lebih dari 10% dari pengguna Listrik PascaBayar, Dan sampai saat ini PLN terus menggalakan pemakaian Listrik Prabayar atau Token kepada masyarakat  

Untuk para pengguna Listrik Prabayar, pasti sudah tidak aneh lagi dengan bunyi ALARM /Buzzer, dan ternyata bunyi ALARM /Buzzer itu berasal dari meteran Kwh Listrik Prabayar atau Token tanda kwh akan segera habis. Tapi ada juga yang tanpa bunyi ALARM /Buzzer, jangan heran juga kalu ALARM /Buzzer berbunyi padahal Kwh listrik token  anda masih banyak, semua itu ada settingannya di Meteran Listrik Prabayar anda.

Rumusnya :  4560(batas kwh) Enter
Artinya      :  4560 = kode setting alarm
                      (batas Kwh) = limit kwh yang akan anda terapkan
Contoh     : 456010 ENTER Artinya anda mensetting alarm anda di angka 10 kwh yang berarti jika kwh anda tinggal 10 kwh lagi maka otomatis alarm tanda stroom atu kwh akan segera habis dan tinggal 10 kwh lagi, dan mohon segra di isi kembali. 

Bunyi ALARM /Buzzer ini adakalanya menggangu mana kala stok pulsanya habis dimalam hari, sementara tempat pembelian token listriknya sudah pada tutup. Bunyi ini mungkin akan berlangsung sampai pagi.
Nah untuk memberhentikannya supaya tidak mengganggu kepada penghuni rumah atau mungkin kepada tetangga anda karena nyaringnya bunyi ALARM /Buzzer tersebut. Untuk menyiasatinya ikuti saja tips berikut semoga saja berguna bagi anda para pelanggan listrik dengan sistem token.

Masukan saja kode 812 kemudian tekan Accept, bunyi ALARM /Buzzer pun akan diam.

Demikianlah Rumus untuk mensetting bunyi ALARM /Buzzer pada meteram Kwh anda,

SEMOGA BERMANFAAT


Tag : PPOB
4 Comments for "CARA SETTING ALARM /Buzzer KWH LIMIT PADA METERAN LISTRIK PRABAYAR"

Nice share, bagaimana cara menyalakan kembali fungsi alarmnya?
Saya menggunakan meteran listrik prabayar Hexing

Nice share, bagaimana cara menyalakan kembali fungsi alarmnya?
Saya menggunakan meteran listrik prabayar Hexing

Back To Top