INFORMASI, BERBAGI, dan NIAGA

Apakah Modem Sering Mengalami Masalah? Ini Dia Solusinya!

IMAGINA , Modem - Bagi mereka yang sehari hari terhubung dengan koneksi internet, pasti tidak bisa terlepas dari yang namanya modem. Ya, perangkat yang satu ini sangat dibutuhkan dalam hal menunjang aktifitas di dunia maya. Namun, apa jadinya jika peralatan internet ini sering mengalami masalah? Yang pasti, pekerjaan banyak tertunda dan bukan tidak mungkin, berbagai transaksi bisa melayang karena tak bisa terhubung dengan klien.
Apa saja masalah yang kerap terjadi dan bagaimana solusinya? Berikut ini penjelasannya tentang modem bermasalah:

# Umumnya, modem bermasalah karena kerap kali mencabut modem tanpa melewati proses savely remove atau tidak memastikan komputer dalam kondisi mati atau shutdown. Akibatnya, sinyal modem tidak ada bahkan muncul pesan ‘modem tidak tersedia’. Jika kondisi ini terjadi, sebaiknya buka device manager kemudian klik properties.
Jika ternyata muncul tanda tanya atau tanda seru, berarti modem benar benar bermasalah. Solusinya adalah klik kanan pada modem dan lihat apakah masih bermasalah juga atau tidak. Jika iya, lakukan uninstal software modem kemudian instal kembali.

# Satu lagi, penyebab modem bermasalah bisa jadi karena kualitas dari modem itu sendiri. Akan sangat berbahaya jika modem yang digunakan memiliki kemampuan pemakaian hanya berkisar 2 atau 3 jam sehari tapi dipakai selama 24 jam. Dipastikan, terjadi crash yang berujung pada padamnya modem. Untuk itu, jika ingin membeli sebaiknya tanyakan pada pihak toko tentang spesifikasi dari modem. Jika perlu, belilah di tempat resmi guna menjamin kemampuan modem.

# Muncul pesan error seperti “a connection to the remote computer coulda not be established, so the port used for this connection was closed. For further assistance, click More Info or search Help and Support Center for this error number". Sepertinya, kartu yang digunakan belum terdaftar di salah satu layanan provider. Untuk itu, lakukan registrasi guna mendapatkan layanan internet.
Atau, bisa jadi koneksi internet tidak mensupport daerah tempat tinggal Anda seperti berada di perbatasan HSDPA/3G dengan EDGE/GPRS (2G). untuk itu, pilihlah jaringan 2 G meski kecepatan tak sekencang pada jalur HSDPA.



Tag : Modem
0 Comments for "Apakah Modem Sering Mengalami Masalah? Ini Dia Solusinya!"

Back To Top