INFORMASI, BERBAGI, dan NIAGA

Mau Tahu Bagaimana Pertumbuhan Bisnis Online di Indonesia?

IMAGINA , Bisnis Online - Tak mengenal batas dan lokasi, itulah yang ditawarkan oleh media online yang notabene banyak memberi keuntungan dan kemudahan. Ya, era internet memang sudah mengubah banyak kehidupan masyarakat baik secara sosial hingga bisnis. Hanya sekedar bersapa dengan sahabat lama atau mau mengembangkan jaringan bisnis sepertinya tidak menimbulkan kesulitan yang berarti dengan menggunakan media ini.

Hal ini didukung dengan berkembangnya berbagai layanan seperti sosial media hingga website yang memberi imbas bagi perkembangan usaha atau bisnis. Berbagai fitur tersedia baik secara gratis hingga berbayar yang bisa dimanfaatkan guna memajukan usaha. Alhasil, toko online pun semakin subur bermunculan dengan berbagai variasi penawaran mulai dari jasa, travel, kuliner hingga fashion.

Ya, bisnis online di Indonesia makin hari makin menunjukkan kemajuan yang begitu pesat. Dengan bertambahnya pengguna yang disertai naiknya angka transaksi, tak pelak membuat pihak ketiga –dalam hal ini perbankan – pun memberi kemudahan dari segi pembayaran. Internet banking adalah salah satu bentuk layanan yang diberikan dengan tujuan memudahkan konsumen dan pelaku usaha untuk melakukan pembayaran.

Bercermin dari hal ini, maka sangat wajar jika banyak pihak luar memberi apresiasi yang cukup positif terhadap perkembangan bisnis online di Indonesia. Berdirinya kantor resmi dari berbagai layanan seperti Twitter hingga Facebook memberi arti bahwa Indonesia adalah negara yang cukup potensial. Tentunya, ini satu hal yang perlu ditingkatkan dengan harapan meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.

Namun, dibalik kebanggaan tersebut masih saja ada pelaku yang tak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen yang ada. Tak sedikit kita mendengar banyaknya konsumen yang merasa kecewa atau malah tertipu saat bertransaksi di dunia online. Pastinya, hal ini memberi dampak negatif yang berujung pada kurang percayanya pengunjung untuk belanja melalui internet.

Untuk itu, tugas pelaku usahalah yang menjaga kepercayaan ini dengan cara memberi yang terbaik. Hal ini sangat penting karena berpengaruh terhadap perkembangan bisnis online di Indonesia khususnya. Karena di dunia online, kepercayaan adalah hal yang terutama. Jadi, mau berbisnis tanpa repot dan membutuhkan modal? Bisnis online jawabannya!
0 Comments for "Mau Tahu Bagaimana Pertumbuhan Bisnis Online di Indonesia?"

Back To Top