INFORMASI, BERBAGI, dan NIAGA

Tips Memulai Bisnis Usaha Server Pulsa yang Wajib Diketahui

IMAGINA , Server Pulsa - Saat ini, pengguna ponsel cukup banyak terutama di Indonesia. Baik anak anak hingga orang tua sekalipun sepertinya tidak bisa dipisahkan dari perangkat komunikasi yang satu ini. Apalagi, berbagai fitur terbaru terus diluncurkan oleh masing masing produsen sehingga membuat konsumen menjadi ‘ketagihan’ untuk membeli yang baru. Tapi disini kita tidak berbicara soal fitur dan spesifikasi dari sebuah smartphone, namun akan membahas tentang peluang dibalik itu.

Yup, komunikasi akan berjalan lancar jika pulsa yang tersedia masih bisa digunakan. Apalagi, konsumen lokal kerap menggunakan produk kartu prabayar dibandingkan dengan pasca bayar. Artinya, membuka usaha isi pulsa adalah solusi yang tepat karena dibutuhkan oleh siapa pun. Salah satunya adalah pengisian pulsa secara elektronik yang dianggap efisien, mampu memangkas biaya produksi yang tinggi serta dapat menghemat biaya.

Meski demikian, peluang usaha server pulsa sangatlah menjanjikan dibandingkan membuka konter pulsa. Apa saja kelebihannya? Salah satunya adalah memiliki resiko yang cukup kecil karena produk yang dijual tidak mudah rusak, tidak mudah busuk dan tak memiliki batas kadaluarsa. Selain itu, pangsa pasarnya juga sangat luas bahkan berlaku di seluruh Indonesia. Artinya, bisnis ini bisa dijalankan sepanjang memiliki sinyal untuk melakukan transaksi.

Bagaimana dengan modal? Tak perlu khawatir karena dana yang dibutuhkan sebagai investasi cukup terjangkau dan itupun untuk membeli software atau server pulsanya saja. Sementara, untuk modal pulsa bisa didapat dari agen atau reseller yang membeli langsung. Keuntungan menjalankan usaha server pulsa adalah modal yang diinvestasikan bisa balik dalam waktu relatif cepat.

Sistem kerja usaha server pulsa ini cukup sederhana yang dimulai dengan membeli pulsa elektrik dari distributor berupa chip, kemudian pulsa yang didapat itu diecer ke beberapa agen. Dalam proses pemesanan, terdapat format sms yang sudah ditetapkan untuk segera diproses yang biasanya dilakukan secara manual.


Nah, proses manual yang mengandalkan manusia ini sangat rentan dengan kekeliruan, untuk itulah dibutuhkan software yang befungsi untuk menggantikan kerja operator. Hebatnya, software ini bisa melakukan segala pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi mulai dari mengirim pesan, membuat laporan transaksi hingga menerima sms. Tertarik untuk mencoba?
Tag : Server Pulsa
1 Comments for "Tips Memulai Bisnis Usaha Server Pulsa yang Wajib Diketahui"

Back To Top