INFORMASI, BERBAGI, dan NIAGA

Anda Bisa Jual Listrik dari Rumah ke PLN


Jual Listrik dari Rumah ke PLN

Sekarang ini pemerintah dan PLN sedang menggalakan jual beli Listrik skala kecil produksi rumah tangga, Apa maksud semua itu??


PLN akan menawarkan ke masyarakat untuk investasi memasang Solar Panel  di rumah masing masing dan Listriknya akan di beli oleh PLN, kira kira berapa harganya, Alat apa saja yang diperlukan, berapa untungnya?

Permasalahan ini sedang di kaji ulang oleh PLN dan akan segera di Louncing kan ke masyarakat. Pihak PLN sudah melakukan uji coba di daerah Depok dan Menteng.
Pasang Solar Cell di Rumah Anda, dan Jual Listriknya ke PLN

Sebentar Lagi Anda Bisa Jual Listrik dari Rumah ke PLN, Ini Caranya?

Apalagi, dengan sekali pasang, solar cell yang dipasang di atap-atap rumah akan bertahan hingga 20 tahun lamanya.

"Bisa 20 tahun lebih lho tahannya, perawatannya hanya rajin-rajin saja mengelap solar cell-nya, gampang kan. 6 tahun sudah balik modal, belum lebih hemat bayar listrik setiap bulannya karena dipotong penjualan listrik ke PLN.


“Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM, Rida Mulyana mengatakan, dengan memasang solar cell di atap rumah dan menjualnya ke PLN, bisa balik modal dalam enam tahun.

"Investasinya balik modal kok 6 tahun," ucap Rida kepada detikFinance, Rabu (6/5/2015).

Rida mengatakan, saat ini sedang dihitung berapa tarif yang membuat masyarakat untung dan mau investasi dulu dan PLN juga diuntungkan.

"Karena kan ini keluar uang dulu, semakin besar kapasitas listrik yang dihasilkan makin besar investasinya. Saat ini harga per lembar paket solar cell harganya sekitar Rp 3 juta dengan bisa menghasilkan listrik 250 watt," ujar Rida. “

Konsepnya begini, masyarakat memasang Solar Panel (saat ini harga 1 lembar atau paket solar cell ukuran 30 x 130 cm harga sekitar Rp 3 juta. menghasilkan 250 watt )
Siang hari masyarakat yang memasang Solar Panel ukuran 30X 130 akan menghasilkan 250 watt listrik yang akan melalui Alat meteran khusus yang di alirkan langsung ke kabel PLN, Sedangkan malam hari Mayarakat tersebut memkai listrik dari PLN karena solar Cell nya malam hari tidak berproduksi karena tidak adanya Matahari, Jadi intinya Seandainya 1 rumah memakai listrik 300 watt setiap malam, juga menghasilkan 250 watt setiap siang yang dijual langsung ke PLN , maka Rumah tersebut hanya membayar 50 watt ke PLN karena 300-250=50 nah begitulah jadi kita akan menghemat pembayaran listrik kita karena terbantu dengan haslpenjualan listrik kita ke PLN . menurut kabar bahwa Solar panel tersebut bergaransi sampai 20 tahun.

Begitulah kabar baik dari PLN (http://finance.detik.com/ )
Tag : PPOB
0 Comments for "Anda Bisa Jual Listrik dari Rumah ke PLN"

Back To Top